Kamis, 10 Oktober 2013

Pengalaman Pertama Mengembangkan Sebuah Sistem Informasi

       Dalam postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman pertama kali mengembangkan Sistem Informasi, yaitu saat saya menjual rumah seorang teman dengan mempublish-nya di media online.
       Awal cerita dimulai saat teman saya tersebut tidak berhasil menjual rumahnya di kampung yang berlokasi di kota Brebes. Saya tidak habis pikir. Padahal rumahnya tersebut berada dekat dengan jalur pantura. Dia sudah menawarkan ke rekan-rekan kerja dan orang-orang terdekat orang tuanya, entah itu ditawarkan langsung atau untuk ditawarkan lagi ke orang lain, akan tetapi tidak ada yang serius berminat. Kebanyakan hanya suka melihat-lihat dan hanya membuang waktu saja untuk mengharapkannya membeli.
       Nah, suatu ketika dia minta tolong memjualkan kepada saya. Di saat itulah otak bisnis saya berjalan. Tanpa pikir panjang saya minta dia untuk memfoto semua bagian rumahnya di Brebes tersebut. Ya benar, saya akan menjualnya di suatu situs jual-beli online yang sudah terpercaya, yaitu Tokobagus.com. Kemudian saya upload foto bagian-bagian rumah, lalu mengisi kolom spesifikasi dan harganya dengan seunik mungkin di situs tersebut. Seminggu kemudian sudah banyak viewers yang menawar, tetapi tidak ada yang sesuai harga. Akhirnya pada bulan pertama saya memposting iklan tersebut, seorang pembeli ingin langsung men-DP-kan rumah teman saya tersebut. Alangkah senangnya saya saat itu. Dengan bermodal suatu sistem yang dinamakan internet dan informasi, yaitu foto-foto rumah beserta catatan spesifikasinya saya bisa dengan mudah mengembangkan sistem yang sudah ada menjadi informasi untuk kemudian berguna bagi orang lain, dalam hal ini teman saya dan para calon pembeli rumahnya, serta tentu saja saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar